Gampang Cara Agar Tulisan di Notepad Tidak Memanjang Ke Samping

Gampang  Cara Agar Tulisan di Notepad Tidak Memanjang Ke Samping

Gampang Cara Agar Tulisan di Notepad Tidak Memanjang Ke Samping - Notepad adalah Sebuah aplikasi editor text atau kata yang sangat simple dan sederhana, aplikasi ini sudah ada sejak diluncurkanya windows 1.0 pada tahun 1985. Oleh karena itu kata notepad sangat lekat dengan yang namanya sistem operasi windows, bila anda menggunakan sistem operasi windows seperti windows xp, vista, 7, 8 hingga yang terbaru windows 10 pasti terdapat aplikasi ini. jika tidak percaya silahkan cari saja pasti ketemu..

Notepad juga bisa dikatakan sebagai software yang tidak lekat dengan yang namanya font, maksudnya disini seperti jika mencopy sebuah kalimat atau kata dari internet maka font tersebut tidak terpengaruh oleh link ataupun font dari artikel web yang di copy. tidak seperti ms word yang jika kita mencopy lalu mempaste kalimat yang ada di internet ke word disitu pasti link beserta font akan ikut masuk. inilah salah satu kelebihan dari notepad..

Cara Agar Tulisan di Notepad Tidak Memanjang Ke Samping

Eitss, jangan buru-buru langsung ke bawah, mungkin kalian perlu tahu keistimewaan Tulisan di Notepad ini. Seistimewa apasih kalau pakai Tulisan di Notepad? Setelah kalian mencoba sendiri, kalian akan tahu keistimewaannya. 

Namun pernahkan anda mendapati masalah dalam penggunaan notepad, seperti saat paste atau menulis tulisan tapi memanjang ke samping!..


Cara Mengatasi Tulisan di Notepad memanjang kesamping


1. Silahkan buka notepad anda.
2. Kemudian coba buatlah tulisan apakah tulisan memanjang kesamping atau tidak. Jika ia lakukan cara berikut ini.


3. Silahkan klik menu format pada notepad lalu klik "Word wrap" hingga terdapat tanda centang.


4. Nah sekarang coba lihat tulisan anda, yang sebelumnya memanjang kesamping menjadi mengikuti kolom notepad.

Nah dengan begitu tulisan yang sebelunya memanjang kesamping dan susah dibaca sekarang menjadi lebih terlihat semua tulisanya, sekian tips yang dapat saya bagikan dan good luck!.

0 komentar